Budi yang Belum Sepenuhnya Bangun

Pagi. Ya, pagi. Bagi Budi, pagi kali ini merupakan bangun pagi yang melelahkan setelah semalaman membiarkan pikiranya berkeliaran di dunia. Pagi itu seharusnya tenang, menenangkan, menyegarkan dan menghidupkan. Namun, Budi tidak pernah membayangkan apa yang akan dialaminya setelah ia membuka mata. Ya, tidak ada seorang pun yang akan menyangka kan? kalau membayangkan sering. Apalagi yang ena ena. Tidak terkecuali dengan Budi.

Ketika Budi sedang berjalan menuju burjo tersayang yang selalu menemaninya kala malam mulai meninggalkanya, entah mengapa kepalanya begitu ringan. Padahal ia belum menghisap rokok atau menenggak kopi. Kemudian tangan dan kakinya mengikuti. Budi kini di luar kendali.

Seketika, ia merasa ada sesuatu didada. Budi coba untuk meraba-raba tubuhnya sendiri tapi tak menemukan apapun. Budi tak bedarah. Dadanya kini mulai basah. Sepertinya, Budi kini sedang menonton film di laptopnya. Namun, yang ia tonton bukanlah drama korea yang tak pernah ia kasih hati atau adegan mutilasi yang sangat ia cintai. Budi menonton sinema dengan karakter yang sangat asing. Tapi, Budi tertarik. Karakter ini berbeda dari yang lain. Dan saat berada di penghujung waktu, Budi tersentak kaget. Wajah itu sangat dikenalinya. Namun, sudah terlambat. Budi tak lagi bernyawa.

Siapa sangka kalimat dan kata yang selama ini menjadi genggaman Budi untuk berperang melawan depresi dan frustasi, kini memberinya senyum manis dan kecup di keningnya?

Tapi Budi telah mati sejak lama. Kini Budi kembali ke Bumi. Setidaknya beberapa bagian manusianya kembali merasakan bagaimana rasanya menjadi manusia kembali.

 

image source : http://2.bp.blogspot.com/_jvinTDh__2I/TNWw6PM-SWI/AAAAAAAAACk/jcn6ekmmUts/s1600/11_multiplepersonality.jpg
Iklan

2 pemikiran pada “Budi yang Belum Sepenuhnya Bangun

What are your thoughts?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s